Wednesday, 26 August 2015

Knowing Symptoms , Causes and Prevention of Cervical Cancer

   Cervical cancer is one of the killer diseases that cause healt women dropped dramatically . As the number one killer disease in women, of course, many people are afraid of this deadly disease . Unfortunately the fear among many women who suffer from cervical , very few of them are familiar with this malignant cancer . As a result, they do not prevention . This will certainly result in delays in the detection and treatment could be a mistake when you are diagnosed with cervical cancer .

   Symptoms of cervical cancer
As with other types of cancers

cervical cancer does not come away without giving symptoms. Usually these symptoms will last from mild intensity , moderate to severe cervical cancers have been detected when entering the final stage . Unfortunately, not all women understand and be aware of the symptoms of cervical cancer . As a result, of course, too late to make diagnosis early on. This will cause the cervix handling more difficult.
One of the symptoms of cervical cancer is most easily seen is abnormal vaginal discharge . Whitish not normally happen if you feel pain during whitish fluid out of your sex organs . In addition to the pain , you will find you do not normally whitish color , such as dark brown , greenish or yellowish . For patients with cervical cancer , abnormal vaginal discharge will be accompanied by a drastic reduction in healt

   Causes of cervical cancer

Cervical cancer is caused by infection with the Human Papilloma Virus , or better known as HPV . Character virus is easily spread through the fluid and a touch of leather . So you should alert the public toilet users to always keep your sex organs every time after using public toilets concern have been infected with HPV . In addition to HPV infection , cervical cancer can also be caused by an unhealthy lifestyle that allows free radicals come in and take control of your immune system . Often associated with multiple sexual partners can also lead to cervical Kaner .

   Preventing cervical cancer

The best treatment that can be done to prevent cervical cancer is a malignant cancer that infects you . Prevent cervical cancer infects you , many things can be done . Here's how to prevent cervical cancer infecting you :
1.Conduct tests or examinations for early detection of cervical cancer . This test is known as pep smear you have to do at least 2 years. Early detection of cervical cancer will give a greater chance of recovery .
2.Lead a healthy lifestyle by implementing a healthy diet . To consume more healthy foods like fruits and vegetables than foods full of carbohydrates is recommended to prevent cervical cancer . Vegetables and fruits that contain lots of beta-carotene are preferred for consumption so that it can keep you from cervical cancer
3.Having sex only with her ​​husband and loyal to her husband so as to avoid the transmission of HPV .
4.Maintain cleanliness sanitation house so that the transmission of HPV can be minimized because the dirty toilet water capable of spreading HPV that can infect you .

You Frequently Work Out , Beware of heatstroke

   Indonesia was hit by a long dry season and resulted in the drought that occurred in various regions . The weather was hot not only affect agriculture and daily life , but also can be dangerous for those who spend the whole day outdoors . Sunburn which seemed to be at the top of the head can cause a condition known as heatstroke or heat stroke . Heatstroke causes one's view becomes dizzy , dizziness , nausea , and could lose consciousness . In order to remain safe outside activity , consider some ways to prevent heatstroke below.

   Avoid using layered clothing

Many people consider using a jacket in the sun will protect them from the heat . If you want to skin protected from the sun , just wear long-sleeved clothes and materials that absorb sweat . Too much use of clothes can make body heat trapped and make the temperature becomes hotter than the actual temperature , it actually increases your risk of heatstroke .

   If it feels Hasu immediately drink

If necessary always bring their own drinking bottles everywhere so you can immediately drink water when thirsty. Lack of fluids will accelerate the occurrence of heatstroke and keep you hydrated . The body will send a signal to you if the lack of fluids in addition to thirst , the head began to feel light , lips and skin getting dry , and seldom urination

   Use protective headgear

One of the early symptoms of heatstroke are you exposed head was dizzy from the sun directly. For outdoor activities , if there is no shade to shade , use a hat or umbrella so that direct sunlight does not fall into your head .

   Do not work too hard

Get to know the maximum limit of your body , do not force to work when it feels weak and unfocused outlook . Physical activity in hot weather will increase the production of sweat and the body loses more fluid . If not balanced with fluid replacement with enough water and not only burning fat but also muscle mass can be reduced. Overwork under the scorching sun can also increase the heart rate becomes normal so that if not careful could increase the risk of heart attack .

   Keep your physical condition

Less fit physical condition such as fatigue , exhausted or sick , lack of sleep , will lead you easily fall limp under exposure to sunlight . If it is not fit, you should avoid working outdoors for a long time . Body temperature tends to rise faster when we 're not fit and the immune system is declining 

Dry Skin Feels Like Paper ? This She Kick Overcome

   Many things can make the skin becomes dry and scaly . Dry skin can be caused by nutritional deficiencies that skin cell tissue does not regenerate properly , can also be caused by changes in the weather that makes the skin should adapt to the environment . Dry skin can also be caused by using the wrong beauty products and not according to skin type . Dry skin will feel rough like paper when touched and made ​​the surface looks dull and flaky . Dry skin skin indicates an unhealthy , if not immediately dampened back can lead to signs of premature aging of your skin such as wrinkles or fine wrinkles . Here are some ways to cope with dry skin both for the face and body.

   Drink 8 glasses of water a day

Dry skin is a sign that you are experiencing mild dehydration . To prevent dehydration , drink enough water that is at least 8 glasses of water for adults . Of water in addition to having good health benefits and the key to a successful diet , can also make the skin color becomes brighter and moisturize dry skin due to exposure to free radicals.

   Consumption of vitamin A , C , and E

These three vitamins are vitamin which has the function of increasing the production of collagen naturally by the body . Collagen is the substance that makes the skin supple and levels will be less and less in line with age. Therefore to maintain collagen production remained fairly , multiply the consumption of foods such as carrots , tomatoes , various citrus , almonds , and other fruits and vegetables . Consume natural vitamins rather than injecting vitamins to the doctor much more healthy and safe for long-term vitamin injections can impair kidney function and other side effects

good luck...

Friday, 14 August 2015

KUMPULAN DOA DOA

Error .......

   Sesunggughnya akhlak yang bagus itulah yang menjadikan sebab keberuntungan didunia dan akhirat.

KUMPULAN DOA DOA ROSUL ALLAH SWT

Sebelum kita berdoa seyogyanya kita juga mengenali waktu waktu mustajab/terkabulnya doa,adapun  waktu yang  dimaksutkan sebagi berikut :

 1.sepertiga malam yang terakhir
 2.sesudah sholat fardlu(lima waktu)
 3.waktu sujud dalam sholat
 4.waktu antara adzan dan iqomah
 5.waktu pertengahan malam
 6.waktu menghadapi musuh
 7.waktu sepanjang hari jumat
 8.waktu menghatamkan al quran

Sebab sebab tertolaknya doa

 1.tidal memenuhi hak hak allah
 2.tidak mengamalkan isi al quran yng dibacanya
 3.tidak menjalankan sunah rosul dikehidupannya
 4.berperilaku setan
 5.sering berbuat dosa/maksiat
 6.tidak melakukan amal sholeh
 7.tidak bersiap diri salam menghadapi maut
 8.tidak pernh bersyukur

    Demikianlah sebab sebab tentang doa yang dikabulkan dan tidak dikabilkannya,berdoa hendaknya yakin klau permintaan kita pasti dikabulkan,entah kapan terkabulnya,itu diluar wewenang kita,kita hnya bersikap pasrah melakukan apa yang menjad9 tanggung jawab kita.

 SEKIAN TERIMA KASIH







































Tuesday, 11 August 2015

BUDAYA KOTA BLORA


Di Kotaku Kabupaten Blora banyak terdapat budaya peninggalan, nah kita sebagai generasi penerus harus terus melestarikannya , lama-kelamaan saya tahu beberapa kebudayaan di kabupaten Blora ini , diantara banyak budaya salah satunya adalah mengenai tradisi sedekah bumi / Gasdeso , saya juga sedikit tahu hal ini, Bagaimana tidak, Ayah juga sebagai Budayawan .jadi walaupun sedikit juga harus tahu beberapa budaya/tradisi yang ada di blora . curhat dikit lah yaa hehehe.. oke pembahasan kita mulai , cekidot .......... Di Kabupaten Blora terdapat tradisi / Kebudayaan yang disebut sebagai Sedekah bumi atau lebih dikenal dengan istilah “Gas deso” . tradisi ini dijadikan sebagai agenda tahunan masyarakat blora dan pelaksanaanya adalah sesaat setelah panen masyarakat, tahu sendiri lah masyarakat blora sebagian besar juga bermata pencaharian sebagai petani . berhubung panen antara satu daerah dengan daerah lain di kabupaten berbeda maka berdampak pula pada waktu pelaksanaan “gas deso” tersebut . Gasdeso / sedekah bumi merupakan wujud/bentuk syukur kepada tuhan yang Maha Esa atas segala rezeki , nikmat dan karunia-Nya . sebagai manusia harus lah selalu bersyukur kepada sang pencipta .. Right ?? Acara sedekah bumi ini juga sangat dinantikan oleh semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak , orang dewasa bahkan orang tuapun menantikan acara sedekah bumi ini dengan ras gembira dan suka-cita , acara ini biasa dijadikan juga sebagai ajang berkumpul bersilaturahmi antar warga desa , berkumpul bersama keluarga dll, dan berdasarkan pengalaman yang saya lihat ternyata tidak sedikit anak-anak yang rela bolos sekolah hanya untuk merayakan acara sedekah bumi ini .Biasanya Orang-orang merayakan sedekah bumi dengan mebuat gunungan-gunungan yang tersususn dari bungkusan-bungkusan nasi yang telah dibungkus dengan menggunakan daun jati/daun pisang tapi ada juga yang berupa Tumpeng , kemudian nasi-nasi tersebut diperebutkan dan dimakan bersama oleh warga desa setelah didoakan di suatu yang sudah disepkati oleh warga desa , seperti itu sih kalau di dekat tempat saya tinggal . Jajanan yang khas disajikan saat Sedekah Bumi / gas deso adalah (dumbeg,tape , bugis, nagasari dll) . makanan khas banget lah pokoknya ... Dalam sedekah bumi ini juga dipertontonkan kesenian daerah seperti barongan , wayang kulit , kethoprak (bukan makanan) , serta kesenian Tayub yang dilaksanakan pada tempat yang sudah disepakati oleh warga desa . Dalam acara ini pasti sangat meriah dan ramai biasanya juga dilaksanakan mulai dari pagi hari sampai dengan malam hari-nya . wah benar-benar sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan . Kalau di dekat tempat saya tinggal sih seperti ini , ini ceritaku . ceritamau ??? ditunggu ya postingan-postingan iseng lainnyaaa

BLORA KOTA SAMEN

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
Perjuangan rakyat Blora menentang penjajahan Perlawanan Rakyat Blora yang dipelopori petani muncul pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Perlawanan petani ini tak lepas dari makin memburuknya kondisi sosial dan ekonomi penduduk pedesaan pada waktu itu. Pada tahun 1882, pajak kepala yang diterapkan oleh Pemerintah Penjajah sangat memberatkan bagi pemilik tanah (petani). Di daerah-daerah lain di Jawa, kenaikan pajak telah menimbulkan pemberontakan petani, seperti peristiwa Cilegon pada tahun 1888. Selang dua tahun kemudian seorang petani dari Blora mengawali perlawanan terhadap pemerintahan penjajah yang dipelopori oleh Samin Surosentiko. Gerakan Samin sebagai gerakan petani antikolonial lebih cenderung mempergunakan metode protes pasif, yaitu suatu gerakan yang tidak merupakan pemberontakan radikal bersenjata. Beberapa indikator penyebab adanya pemberontakan untuk menentang kolonial penjajah Belanda antara lain: Berbagai macam pajak diimplementasikan di daerah Blora Perubahan pola pemakaian tanah komunal Pembatasan dan pengawasan oleh Belanda mengenai penggunaan hasil hutan oleh penduduk Indikator-indikator ini mempunyai hubungan langsung dengan gerakan protes petani di daerah Blora. Gerakan ini mempunyai corak millinarisme, yaitu gerakan yang menentang ketidakadilan dan mengharapkan zaman emas yang makmur.

kuliner khas kota blora jateng


Kuliner khas Blora Makanan Makanan khas Blora adalah: Soto Blora Sate Ayam Blora Sate Kambing Blora Manco Iwak Asin Sego Jagung Oseng-Oseng Ungker (ungker adalah sejenis kepompong) Lontong Tahu Egg Roll Waloh khas Blora Tahu Pentol khas Blora Grontol Jagung khas Blora Mie Puyang Kuah Mie Puyang tanpa kuah Mangut ikan panggang Minuman Minuman khas Blora adalah: Wedang Cemohe Limun Kawis SDM/SDA Minyak bumi di desa Cepu Batik Blora di desa Klopoduwur Gula Merah di desa Todanan dan Kunduran Sentra Kerajinan Kayu Jati, di Desa Jepon

ARTI AKSARA JAWA


Makna Huruf HANACARAKA 1. (Ha) Hana hurip wening suci – adanya hidup adalah kehendak dari yang Maha Suci 2. (Na) Nur candra, gaib candra, warsitaning candara – pengharapan manusia hanya selalu ke sinar Illahi 3. (Ca) Cipta wening, cipta mandulu, cipta dadi – arah dan tujuan pada Yang Maha Tunggal 4. (Ra) Rasaingsun handulusih – rasa cinta sejati muncul dari cinta kasih nurani 5. (Ka) Karsaningsun memayuhayuning bawana – hasrat diarahkan untuk kesajeteraan alam 6. (Da) Dumadining dzat kang tanpa winangenan – menerima hidup apa adanya 7. (Ta) Tatas, tutus, titis, titi lan wibawa – mendasar, totalitas, satu visi, ketelitian dalam memandang hidup 8. (Sa) Sifat ingsun handulu sifatullah – membentuk kasih sayang seperti kasih Tuhan 9. (Wa) Wujud hana tan kena kinira – ilmu manusia hanya terbatas namun implikasinya bisa tanpa batas 10. (La) Lir handaya paseban jati – mengalirkan hidup semata pada tuntunan Illahi 11. (Pa) Papan kang tanpa kiblat – Hakekat Allah yang ada disegala arah 12. (Dha) Dhuwur wekasane endek wiwitane – Untuk bisa diatas tentu dimulai dari dasar 13. (Ja) Jumbuhing kawula lan Gusti – Selalu berusaha menyatu memahami kehendak-Nya 14. (Ya) Yakin marang samubarang tumindak kang dumadi – yakin atas titah/kodrat Illahi 15. (Nya) Nyata tanpa mata, ngerti tanpa diuruki – memahami kodrat kehidupan 16. (Ma) Madep mantep manembah mring Ilahi – yakin/mantap dalam menyembah Ilahi 17. (Ga) Guru sejati sing muruki – belajar pada guru nurani 18. (Ba) Bayu sejati kang andalani – menyelaraskan diri pada gerak alam 19. (Tha) Tukul saka niat – sesuatu harus dimulai dan tumbuh dari niatan 20.(Nga) Ngracut busananing manungso – melepaskan egoisme pribadi manusia

Monday, 10 August 2015

bahasa jawa


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh Bismillah alhamdulillah assolatu wassalamu ala wamawalah... Monggo sareng sareng kito panjatkan puja puji syukur kehadirat ALLAH SUBHANA WATA'ALA kengeng punopo perkawes rohmat lan hidayaipun kito tseh saget kepanggeh teng majlis puniko kang fainsya allah mubarrok .amin ya robbal alamin... Teng mriki kulo boten saget nulis katah katah amergi mengke jnengan sami bosen,kulo minangkani kaum dhoif sakderengipun nyuwun sedoyo kalepatan seng kathah bok menawi npo engkah kulo utaraken atawin kulo jelasaken enten klinta klentunipon,bok menawi bermanfaat njeh monggo sateng sareng sareng dilampahi tapi nk bok menawi salah kulo nyuwun koreksi lan solusine panjenengan sami. Sholawat soho salam mugi tetep tercurahaken kagem baginda nabi besar akhiruzzaman njeh puniko nabi muhammad saw,mugi mugi kulo panjenengan besok teng yaumul kiamah kanti diakui ummatipun lan disyafaai beliau. Mumpung sakniko taseh wulan syawal kulo atas nama pribadi haturaken selamat hari raya idul fitri mugi mugi siam kulo lan panjenengan teng wulan romadlon puniko ditampi kalian ALLAH SWT lan angsal ganjaran engkang sak mestinipon. Cekap semanten hatur kawulo jaza kumullah khoirul jaza,jaza kumullah khoirul katsiro Wabillahi taufik wal hidayah wassalamu alaikum warahmatullah wabaro katuh

terbaru seputar dunia maya: Kumpulan Blog Dofollow

terbaru seputar dunia maya: Kumpulan Blog Dofollow

mencari jati diri dengan olah nafas

Mencari jati diri dengan latihan olah nafas itu mudah dan menyenangkan bagi orang2 yang sudah menguasai.tapi bagi orang awam biasanya akan bosan karena merasa jenuh dengan aktivitas yg itu itu aja.tp jangan salah bahwa melatih pernafasan dengan diiringi latihan tenaga dalam itu sangat bermanfaat bagi badan dan k eseimbangan tubuh kita.jadi kita juga bisa berteman dengan mahluk mahluk dialam astral...
 Cobalah kalian cari guru atau ustadZ yang mengajarkan ilmu tenaga dalam d8daerah kalian.dan kalau sudah mendapatkan guru.ikutin apa yang diajarkan hingga selesai dan rasakan dalam perkembangan hidup kalian beserta keseimbangan tubuh kalia.mungkin butuh waktu dan keuletan untuk mencapai level yang tinggi,karena tena dalam itu gak bisa instan kayak mie instan yang tinggal sedu aja .

Olah pernafasan itu beda guru berbeda cara metodenya tapi intinya sama yaitu membangkitkan tenaga dalam ditibuh kita yang kelak bisa menjadi obat segala penyakit tubuh kita.atau bisa dikatakan penentral penyakit didalam tubuh  kita sendiri.mlahan kalu sudah menguasai tenga dalam kita juga bisa menyembuhkan orang yang sakit atas kehendakNYA ...

Sekian sedikit ulasan tenaga dalam semoga bermanfaat buat kalian semua.

Trima kasih

Saturday, 8 August 2015

MELEGAKAN INTERNAL DENGAN SD CARD ABAL ABAL

Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang tidak enaknya mempunyai android tetapi kapasitas internalnya cuman 120mb ..
 Membacanya aja sudah nyesek apa lagi mengalami sendiri,pastinya lebih parah bro.,tapi jangan khawatir bro,disini aku gak akan biarin itu semua berlarut larut...
 Sekarang masuk pada intinya bro.biar anda semua gak bosen membaca tulisan ini.

Bahan bahan yang harus dimiliki
 1.hh android
 2.kuota internet/wifi gratis juga ok.hihihi
 3.memori card terserah.tp lbh baik yg class 10
 4.apl link2sd.
 5.keberanianh
 6.rokok & kopi agar tetep semangat bro

Setelah bahan bahannya sudah siap sekarang simak sebentar step by stepnya .pertama tama hidupin paketan data dihh anda.setelah hidup yg kedua carilah apl link2d diplay store ada,download hingga selesai.sambil menunggu downlodtan selesai,kita nyruput kopi du lu juga boleh...
 Setelah link2sd terinstal bukalah apl tsb apabila ada notifikasi untuk rentart pilih aja no.sekarang pilih apl yang ada diinternal pindahkan kesd card.
 Caranya tekang apl yang diinstal diinternal setelah terbuka lihat tulisan yang ada disitu.disebelah tindakan pasti ada tulisan PINDAH KESD CARD.sekarang tekan tulisan itu dan tralaaaaaaaa apl anda sekarang disd card dan ibternal anda sudah gk ngambek lagi.ulangi hingga apl yang ada diinternal terpindah semua.



Cukup sekian terima kasih





Friday, 7 August 2015

tips kerja online

Bagi pemula seperti saya sangat sulit sekali untuk ikut berkecimpung dalam hal kerja online karena aku sendiri masih gaptek dalam hal blog ...
 Yang bisa saya lakukan hanyalah menulis artikel karena saya sangat bersyukur sekali sedari dulu emang sangat suka sekali menulis kata kata.
 Tapi sekarang aku baru tau kalu ada blog seperti ini untuk menulis selayaknya menulis dibulu diari heheheheheg

Thursday, 6 August 2015

tips tubuh sehat

Memanfaatkan tumbuh tumbuhan sekitar yang ada di sekeliling kita itu lebih bermanfaat dari pada kita harus mencari yang instan layaknya manusia tanpa otak atau akal.kita ini manusia yang notabene adalah mahluk sosial yang sempurna berberda dengan kerbau atau sapi yang gak mempunyai akal yang sempurna. Semua organ tubuh kita itu saling berketergantungan selayaknya kita yang membutuhkan orang atau mahluk disekitar kita.jadi mulai sekarang ayolah mengolah sesuatu dgn akal kita agar kal ini gak membeku dan sia sia.akal ato otak bukanlah asesorris kepala belaka.tetapi akal adalah organ fital yang sangat peka nomor dua,yang nomor satu adalah hati. Coba anda byangkan.seumpama hati kita sudah nati apakah akal bisa berjalan dengan normal.begitu pula sebaliknya..orang jaman sekarang ini sudag sangat maju.semuanya serba elektronik.tapi apa kita gak sadar kalau elektronik itu siapa yang membuat dan berapa tahun elektronik itu akan rusak.jadi kita boleh menggunakan elektronik jadi kita juga tidak boleh terlalu belama lama dengannya.karena efeknya adalah kita menjadi malas akan merawat tubuh kita.tubuh butuh istirahat tubuh butuh asupan gizi.tubuh juga butuh apa aja yang dibutuhkan bro.... Maaf kalau kata kata saya ada yang gak benar menurut anda... Udah dulu bro capek ngetik tangan ini.kalau ada kesempatan dilanjut lagi.